Jika soto khas Semarang memiliki kuah cenderung bening, Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin memiliki kuah agak keruh dengan warna kekuningan. Warna tersebut merupakan campuran bumbu dan sedikit santan. Sehingga membuat Soto Ayam Mbak Lin ini terasa lebih gurih dan nikmat saat disantap.
“Awalnya saya bekerja di salah satu warung soto Kudus di Semarang, kemudian kami merintis usaha sendiri pada tahun 2004 di daerah Tlogorejo. Tahun 2008, kami mulai berjualan di Jalan Ki Mangunsarkoro ini. Nama Soto Ayam Mbak Lin, berasal dari nama istri saya,” ungkap Tasti Jamari, pemilik Soto Ayam Mbak Lin.
Harga semangkuk soto di Mbak Lin Rp 8 ribu. Jika ingin lebih hemat bisa memilih Paket Rp 16 ribu yang berisi soto, tempe, perkedel, dan teh botol sosro. Juga ada Paket Rp 14 ribu yang berisi soto, sate, dan teh botol sosro. “Soto bisa disajikan dengan nasi atau lontong. Selain itu yang banyak dicari di sini adalah sate paru. Kapasitas ruangan di sini sangat luas jadi sangat nyaman untuk bersantap,” imbuhnya.
Soto Ayam Mbak Lin
Jam Buka 07.00-21.00
Jl. Kimangunsarkoro 15 Semarang
Telp. 08157781843