Museum Kota Lama Semarang - Sewa Mobil Ungaran - DION TRANSPORT - Sewa Mobil Semarang Harga Terjangkau

Kamis, 14 April 2022

Museum Kota Lama Semarang

Museum Kota Lama sudah resmi dibuka untuk umum mulai Kamis (10/2/2021). 

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono menjelaskan,  untuk bisa masuk ke Museum yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini harus memesan tiket masuk terlebih dahulu melalui aplikasi Lunpia yang tersedia di playstore maupun AppStore. 

Nantinya tiket yang sudah dipesan melalui aplikasi Lunpia , barcode akan di scan di titik kumpul yang rencananya berada di oudetrap Kota Lama. Nantinya tiket fisik yang telah di scan barcodenya, akan digunakan untuk masuk ke dalam Museum. 

“Nanti titik kumpul di Oudetrap dan akan jadi paket wisata menuju Museum, nanti menuju museum akan menggunakan mobil khusus dari Disbudpar,” ungkapnya, Kamis (10/2/2022) 

Lebih lanjut Sapto menjelaskan bagi pengunjung yang belum memesan tiket, maka tidak bisa langsung masuk ke Museum. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pembatasan kegiatan dalam masa pandemi Covid-19. 

“Sekali kunjungan hanya 10 orang pengujung untuk durasi waktu 20 menit. Nantinya pengujung akan langsung didampingi tour Guide yang akan menjelaskan tentang apa saja yang ada didalam museum,” imbuhnya 

Sementara itu, untul kantong parkir di kawasan museum saat ini belum tersedia, untuk itu para pengujung bisa memarkirkan kendaraan di kantong parkir Kota Lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages